Sabtu, 05 September 2009

Aku tuh masih npemula banget dalam SEO, jadi aku cuma ngerti satu dua trik hasil baca-baca di internet, salah satunya ya pake situs-situs Social Bookmarking kayak Digg, Propeller, and StumbleUpon.

Jadi kemaren waktu aku posting artikel tentang trik cari file mp3 di Google ke blogku yg satunya – blognya masih baru banget, baru berumur dua mingguan – langsung aja artikel itu aku masukin ke StumbleUpon dengan niat buat cari sedikit trafik dari situ. Ga disangka, ga dinyana, satu jam kemudian aku udah dapat 300an pengunjung dari StumbleUpon ke artikel itu, dan di akhir hari, total pengunjung dari StumbleUpon saja, ada 1753 pengunjung! Woww…

StumbleUpon Referer

Besoknya, biarpun sedikit, cuma sekitar 100an, tapi artikel itu masih tetap setia dapat pengunjung dari StumbleUpon.

Dari sini, aku menarik kesimpulan bahwa cara tercepat untuk mendapatkan pengunjung ke blog kita yang masih baru itu paling efektif dengan cara menulis artikel yg menarik, dan di stumble ke StumbleUpon, selamat mencoba :mrgreen: